Agustus 27, 2009

Keajaiban Para Jemaah Tarawih

Walaupun agak telat, tp dihari ke-5 puasa gw memutuskan untuk ikut shalat Tarawih berjamaah di Masjid. Gw ingin sekali mendengar ceramah masjid, entah kenapa. (sumpah!!! T^T)
Gw berangkat bareng tetangga dengan perut yang masih penuh. Untung saja beliau maklum, lalu memperlambat langkah kakiny. Sepanjang perjalanan, gw mengingat masa-masa dimana gw mendapat tugas mengisi Buku Ramadhan. Pada saat itu, ibu-ibu yang ketemu gw di masjid pasti berkomentar, "Ya Allah, rajin banget ya Tarawihnya setiap hari" (sambil melepaskan senyum beringas bangga). Sebenerny mau bilang, "Bukan, ini dikasih tugas dari sekolah, jadi mau g mau mesti dateng tiap hari", tp siapa jg yang g mau dipuji, hahai /(^-^)v. Lamunan gw pun terpaksa terpotong karena tetangga gw udah ngomong sendiri dari tadi (lama-lama kasian jg).

Sampai di Masjid, beliau langsung memilih barisan paling depan (lebih mudah mengawasi sandal, mungkin). Lumayan banyak juga yang datang, walaupun tidak semua baris terisi. Seperti biasa, banyak anak-anak yang juga mendapat tugas di bulan Ramadhan. Indahny masa-masa itu...

Shalat Isya' berjamaah pun selesai. Ternyata gw juga rindu dengan irama "A....mie....n" yang selaras bersamaan, anak-anak kecil yang serasa di taman bermain (bukanny ikut shalat malah lari-larian, ckckck), dan suasana berjamaah secara keseluruhan yg g akan didapet klo berjamaah di rumah. Akhirny, ceramah yang dinanti-nanti datang juga. Gw mendengarkan dengan baik. 5 menit berlalu gw nunduk, tapi masih mendengarkan. 10 menit berlalu, gw clingak-clinguk. Bukan salah gw klo sound system suarany kurang bagus dan ceramahnya jadi tidak bisa didengar kan! Alhasil, konsentrasi gw benar-benar beralih kepada satu anak yang sedang manjat pohon di depan pintu Masjid, g jelas. Di dalam hatiny mungkin, 'Liat, gw bisa manjat ni pohon. Bakatny dari bokap gw loh'. Dan saat itu saia merasakan penyesalan yang amat sangat. KENAPA TADI GW G BAWA HP??!!! (= , =);
Anak itu menunjukkan kehebatanny beberapa kali, seperti menguji kesabaran gw untuk tidak mencuri motor yang sedang diparkir, pulang, dan kembali lagi membawa HP tercinta tuk mengabadikan momen indah itu. Hari ini gw harus dapet tuh momen, trus di posting di sini, dan diberi judul Dilarang membawa hewan peliharaan ke Masjid.

Ceramah (yang tedengar tp tidak jelas) pun selesai, waktuny shalat Tarawih. Tiba-tiba tetangga gw ngomong, "Alhamdulillah imamny dia, insyaAllah cepet mba pulangny". Oke. Gw akui, gw senang mendengar hal itu. Tarawih kali ini akan menjadi 4-4-3 yang menyenangkan. Cepat sekali memang, tp ternyata Tarawih sekarang menjadi 2 rakaat 2 rakaat. Oke, not a big deal - I think. Selesai 8 rakaat, hampir setengah dari jemaah di Masjid keluar, pulang. Ada apa ini? - dalam benak gw. Tapi gw tetap duduk manis dan siap untuk shalat Witir 3 rakaat. Poor me. Ternyata rakaat Tarawih sekarang menjadi 21! Kenapa g ada yang bilang ke gw?!! (T - T)q
Engga nyangka gw klo krisis di Amerika punya dampak ke rakaat Tarawih, ckckckck. (dan mengakibatkan shalat Tarawih kali ini tidak terlalu khusyu', nasib)

Akhirnya shalat Tarawih berjamaah pun selesai. Walaupun rasanya tidak sama seperti waktu dulu, tp tetap mengesankan. Jemaah dari semua golongan usia membuat tiap Tarawih istimewa. (^-^) - walaupun mungkin lebih mengesankan lagi kalau rakaatny tetep 4-4-3 (= , =);

Oh iya, insyaAllah hari ini gw akan dapet fotony! Sabar y.. nanti pasti gw posting!
Yup, selamat shalat Tarawih..
(^-^)d



kaoskaki

5 komentar:

  1. Aturan pas rakaat ke-8 lo kabur, trz witir d rumah dah (kidz, dont try this @ home)
    kyk gw d BOGOR, jiahahahaha ^^P

    BalasHapus
  2. Pantesan sering Tarawih di Bogor,, ternyata.. ckckckck..
    Kan gw g tau klo udah naik rakaatny,,,
    Lagipula kt Ibu, beliau pasti g akan mau kalo di tengah" 'acara' pulang,, hahai...

    BalasHapus
  3. huahaha..bener tuh..mending witiran dirumah aja..

    BalasHapus
  4. wahahah...kacau juga nih, bakal nerusin "kambing jantan" kayanya.. :)

    mampir ya ke blog gw..tks

    BalasHapus
  5. http://rezaazhari.blogdetik.com

    anonim = reza

    BalasHapus

Terima kasih.. (^/\^)